Minggu, 10 Februari 2019

Pesan Vikjen Keuskupan Agung Kupang Dalam Muspas Tingkat Paroki Oeekam

"Kegiatan-kegiatan hidup berparoki, harus selalu menampakan wajah belas kasih Tuhan"

       OeekamParoki, Bertempat di Aula Paroki Hati Tersuci Maria Oeekam, Kecamatan Amanuban Timur-Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur, berlangsungnya kegiatan Musyawarah Pastoral (MUSPAS) Tingkat Paroki,  dan Pembekalan Pengurus Dewan Pastoral Paroki Hati Tersuci Oeekam. 09/02/2019. 
         Hadir dalam kegiatan tersebut, Romo Vicjen Keuskupan Agung Kupang, RD. Gerardus Duka, selaku Narasumber, Pastor Paroki, Pastor Rekan, Para Suster,dan Frater Top serta Para Tokoh Agama, Para Guru Agama Kapela, Para Ketua-ketua KUB, Para Katekis/Katekista Paroki, Guru-Guru Katolik, se-paroki Hati Tersuci Oeekam.  
          Dalam informasi awal, Romo Gerardus Duka, Pr. yang biasa disapa Romo Dus Duka, mengatakan Ia sangat bangga dan senang dengan peristiwa hari ini, ini merupakan kegiatan yang pertama dilakukan di setiap paroki dalam lingkup Keuskupan Agung Kupang. dan Romo Dus Berharap agar kegiatan -kegiatan seperti ini, terus ditingkatkan dan terus dilaksanakan demi pengembangan hidup berparoki. 
        Lebih lanjut Romo Vikjen Keuskupan Agung Kupang memberi gambaran umum tentang program-program keuskupan yang perlu diterapkan dan tindaklanjuti ke setiap paroki, agar program-program paroki disesuaikan dengan program keuskupan. "ini merupakan tahun terakhir; melakukan evaluasi program tingkat paroki yang mana jangka waktunya empat Tahun, perlu dievaluasikan program-program paroki, sehingga nntinya dibawak ke tingkat keuskupan dalam kegiatan MUSPAS Tingkat Paroki yang  akan terlaksana ditahun 2020 nanti".tegas Romo Dus.

          Untuk itu diakhir kegiatan Muspas Tingkat Paroki Oeekam, Romo Vikjen mengatakan bahwa masih ada banyak hal/banyak kegiatan yang belum kita selesaikan dan tidak mungkin kita menyelesaikan apa yang geluti dalam kebutuhan hidup menggereja kita, untuk itu saya berpesan "kegiatan-kegiatan tersebut itu kita jaga, dan saling memberikan masukan-masukan untuk kegiatan hidup berparoki, yang selalu menampakan wajah belas kasih Tuhan.  "Kita mestinya selalu mengajarkan dalam kehidupan kita bahwa dalam kehidupan kita, ada belas kasih Tuhan, apa saja yang kita lakukan, yang kita alami, dengan segala kesulitan, tantangan baik secara pribadi maupun kelompok harus kita menampakan wajah belas kasih Tuhan" tegas Romo Dus.  
         Ketika dikonfirmasikan dengan Pastor Paroki Hati Tersuci Maria Oeekam, RD. Maximus Amfotis mengatakan ia sangat berterima kasih atas kesediaan dan kehadiran Romo Vicjen dalam memberi pencerahan kepada umat paroki, serta mengalami kebahagiaan tersendiri bahwa kegiatannya berjalan dengan baik, peserta yang hadir sesuai target, walau kegiatan ini dapat terlaksana tanpa kepanitiaan namun kegiatan tersebut berjalan sangat spektakuler, ini pertanda bahwa kesadaran umat menyongsong pesta perak bisa membawa hasil.  
          Lebih lanjut Pastor Paroki berharap "semoga pencerahan yang telah kita alami bersama dalam kegiatan MUSPAS tingkat Paroki kiranya membawa dampak positif bagi pengembangan iman umat sehingga kita bisa mengembangkan kehidupan lainnya terutama sosial ekonomi, iman menjadi landasan"                              @Ambo Missa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar